Info Kuta Backpacker

Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia, dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, dan Pulau Serangan.
Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar, yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang, Australia dan China. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.
Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Bujur Timur yang membuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain.
Ibu kota Bali adalah Denpasar. Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat seni terletak di Kabupaten Gianyar, sedangkan Kuta tempat berkumpulnya Bali Backpacker seluruh dunia, disini terdapat hotel murah dibawah seratus ribu permalam dan juga pub-pub malam, diskotek, rumah makan murah, penyewaan papan surfing dan juga sunset dan pasir putih serta ombaknya yang teratur buat pemula dan belajar surfing(selancar). Sanur dengan kesunyiannya tempat cocok untuk tamu-tamu manula(lanjut usia)yang suka kesunyian, Jimbaran dengan cafe-cafe ikan bakarnya  dan Nusa Dua dengan hotel mewahnya dan watersportnya. Backpacker ke Bali ingin tempat penginapan murah dan meriah  di kawasan  Poppies lane(poppies 1, Popies 2, gang sorga) tempat berkumpulnya Bali Backpacker dan Surfer.
Selamat menikmati keindahan Pulau Bali.
Bali mempunyai saudara kembar di timur pulau Bali yaitu tiga pulau yang sering orang sebut Gili(pulau kecil), itu terletak dekat pulau Lombok, ketiga pulau itu adalah Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air.
Wisata Backpacker kesana sangat mengasyikan, banyak wisatawan mancanegara yang datang kesini untuk bermain di pantai, snorkeling, scuba diving, dll.
Sempatkanlah diri anda untuk datang ke pulau kecil ini yang disebut Gilis.

Salam Backpacker

mastomi