18/10/2013

Green Bay ( Teluk Hijau ) - East Java

Pantai Batu
Green Bay atau Teluk Hijau masuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri sekitar 4 jam dari kota Banyuwangi - Jawa Timur menggunakan  mobil offroad (4WD) dalam perjalanan ini sangat melelahkan tetapi sebanding dengan keindahan yang akan disuguhkan di Teluk Hijau ini. 
Perjalanan menuju Teluk Hijau ini kita masih harus melewati jalan setapak sejauh kira-kira 1 kilometer dari atas bukit yang menuruni tebing, ingat jalan kaki karena mobil di parkiran tidak bisa turun, lumayan jauh dan siapkan kondisi extra. karena harus melewati sebuah jalan yang setapak dan curam berbatu serta melewati lebatnya pepohonan yang besar-besar. Sebelum menuruni jalan setapak pihak pengelola sudah menyediakan tali tambang untuk berpegangan yang dipasang disamping anak tangga tetapi setelah itu kita harus berjuang sendiri dengan berpegangan pada dahan pohon atau batangnya.
Akhirnya sampai disebuah pantai, tenang itu bukan Teluk Hijau tetapi pantai Batu.
Jadi jangan bahagia dulu perjalanan masih berlanjut dan siapkan fisik dulu sebelum itu istrirahatkan kaki dan berpose ria ambil beberapa foto pemandangan di pantai Batu.

batu koral
Mari kita lanjutkan lagi perjalanannya, menembus hutan dan menginjak beberapa batu koral sikat yang warna warni di pinggir pantai menuju Teluk Hijau 
Tarzan mencari Jane
dan inilah Teluk Hijau ( Green Bay ) nan indah yang tersembunyi diantara tebing dengan pasir putih yang masih bersih dikelilingi Hutan dan bebatuan karang yang besar,mohon ber hati-hati untuk meninggalkan makanan atau barang berharga karena banyak monyet ekor panjang di sekitar teluk hijau ini.
Selamat menikmati Petualang seru ini... salam Kuta Backpacker :)

Green Bay

No comments:

Post a Comment