02/05/2012

Pie Susu Asli dan Pia Legong oleh-oleh Bali

Di Bali banyak jajanan yang murah meriah dan enak tetapi yang lagi heboh dan sesuai dengan kantong Backpacker adalah Pie Susu Asli Bali yang terbuat dari tepung terigu,telur,susu,dll.
Bukan hanya cocok buat Backpacker saja, tetapi ibu-ibu juga banyak yang mencari Pie Susu Asli Bali ini,  yang senang dengan jajanan yang satu ini buat oleh-oleh. Pie Susu Asli Khas Bali bentuknya bulat dan ditengahnya berisi susu yang dikeringkan atau selai/coklat. Sekarang banyak sekali produk Pie Susu Khas Bali, tetapi menurut saya yang enak Pie Susu Asli Bali harga Rp.2.000,- tetapi dijamin puas karena lembut dan enak
Buat para Backpacker yang berkunjung di Bali  jangan lupa oleh-oleh murah meriah ala Bali Backpacker, tapi jangan lupa packing yang benar karena Pie Susu sedikit rapuh. Pie Susu Asli Bali ini di produksi di jalan Nangka, yang mesennya harus 3 hari menunggu Pie susu nya di ambil, disini ada Pie susu rasa susu dan coklat.

Pada tahun 2006, Pia Legong hadir sebagai salah satu kudapan bercita rasa tinggi dalam balutan red legong. Yakni warna merah Sang Legong yang diciptakan khusus pada kemasan box pia sebagai persembahan terbaik bagi seluruh penikmatnya. Kemegahan warna red legong diharapkan bisa mewakili persembahan setinggi-tingginya dari kami untuk Anda. Bagi Pia Legong, Anda adalah raja. Box dengan desain khusus ini, dibuat sebaik-baik kemasan yang menjaga keberlangsungan pia agar tetap terjaga baik hingga di tangan pembeli.
Nama Legong diambil dari sebuah tarian di Bali, yang bermakna pada keluwesan gerakan dan keindahan gemulainya sebuah dasar segala gerak tari. Keluwesan yang cenderung dinamis menjadi bagian dari filosofi legong karena sesungguhnya tarian ini hampir jarang muncul sejak permulaan abad 20. Inspirasi inilah yang membuat pendirinya memilih nama Legong sebagai identitas pia ciptaannya. Karena hakekat pia ini pun, berasal dari puluhan tahun lalu, sebagai kudapan tradisional yang tak kalah kuno. Di tangan pendirinya, pia ini meliuk dinamis dalam modifikasi resep dan pemikiran matang. Hasilnya yaitu tercipta sebuah rasa yang bisa dinamis mengikuti selera penikmatnya dari masa ke masa, dalam penampilan elegan bernilai seni tinggi. Sehingga jika dirangkai dalam kata, Pia Legong hadir dan mengingatkan kita pada sebuah kekayaan budaya estetika dan etika rasa yang saling berkesinambungan. Yakni keindahan dan kelezatan sekaligus dalam setiap gigitannya.
Pia Legong terdapat beberapa pilihan rasa seperti di bawah ini :
Pie Kacang Hijau (Mung bean pie)
Originalitas rasa klasik dalam setiap gigitan pia ini, dijamin mengajak lidah Anda kembali berkelana pada masa lalu yang menawan. Kacang hijau pilihan dalam olahan homemade cooking, membuat citarasanya tak pernah dilupakan. Kulit pia membalut sempurna olahan kacang hijau asli hingga saat dipanggang, aromanya tak kuasa ditolak. Taburan wijen sebagai topingnya pun menambah citarasa dari masa ke masa sebuah pia nan legendaris khas tempo doeloe. So Appetite!
Pie Keju (Cheese Pie)
Bagi penggemar keju, jangan lewatkan sajian Pia Keju yang menjadi ciri khas kami. so cheesy!. Itulah citarasa pia yang kejunya sangat generous ini. Pilihan paling most wanted ini rasanya rich dan bikin ketagihan. Tekstur kulit pia yang renyah, di dalamnya berisi bongkahan keju cacah yang rasanya pas di lidah. Dibuat dari keju cheddar berkualitas, pia yang satu ini, pantang sekali dilewatkan. Dijamin, lelehan keju di dalam pia membuat siapa saja, jatuh hati pada pilihan yang satu ini. Happy cheesy!
Pie Coklat (Chocolate Pie)
Ciri khas pia ini, terletak pada olahan cokelat asli yang berada di dalam lapis demi lapis kulit pia nan renyah. Rasanya berpadu sempurna. Milk Chocolate dalam balutan kulit pia nan renyah ini, membuat kombinasi citarasa cokelat dan pia yang melegenda berpadu sempurna. Topingnya pun bertabur cokelat yang menggoda. So Chocolatier!
Setiap pia dibungkus dengan plastik. Dan keaslian Pia Legong terjamin selama kita membeli di By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 15, Kuta, Bali.
Sedikit info kepada Bali Backpacker, sebelum ingin mencoba dan membeli Pia legong dianjurkan untuk menelpon atau memesan dulu, minimal 7 hari dikarenakan banyak pesenan dan kita tidak bisa langsung beli tanpa memesan dulu.
Salam Backpacker....semoga info oleh-oleh jajanan Bali yang suka di bawa pulang ini bisa membantu.

4 comments:

  1. love the info and pliz visit my travel blog.
    http://fokuz9.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. @love life Alamat nya kan sudah saya berikan ditulisan saya, Thanks @Kuz9

    ReplyDelete
  3. Apakah bisa dikirim mba

    ReplyDelete