17/11/2011

Warung Tipat tahu Gerenceng ~ Denpasar


Pernah makan tipat atau ketupat dan tahu, di Jakarta mungkin gado-gado atau ketoprak, nah kalau di Bali namanya Tipat Tahu. Yang terkenal ada di jalan. Dr. Sutomo no.9, sebelum perempatan Gajah Mada, Denpasar, dari arah Terminal Bis Ubung.
Di beri nama Tipat Tahu Gerenceng  karena tempat usahanya masuk wilayah Banjar Gerenceng. Warung makan yang khusus jual Tipat dan Tahu ini lumayan lama berdirinya, warung tipat tahu ini selalu saja ramai oleh pengunjung apalagi kalau tiba jam makan siang atau sore hari.

Warung Adi ~ Sanur


Warung Adi ini cukup terkenal dengan masakan nasi campur khas Bali. Lokasinya dari By Pass Ngurah Rai, ada lampu merah By pass Sanur (dari arah Kuta) belok kiri menuju jalan Danau Buyan no.15- Sanur, Bali.
Menunya hanya nasi campur khas Bali,dengan ayam betutu, sayur urap, sambel,sate lilit dan kacang, kulit ayam renyah dan udang. Nasi campur ini sangat enak dengan rasa dan aroma rempah khas Bali. Harganya tidak terlalu mahal, kadang bangkunya penuh pas jam makan siang. Sambelnya pedas dan mantap dan juga ayam betutu nya. Pokoknya, harus dinikmati dengan lidah sendiri.dengan dominasi ayam yang dimasak betutu dan juga sate lilit dari ayam