11/11/2011

Singsing Waterfall

Jalan menuju air terjun singsing melewati perkebunan penduduk dan sedikit mendaki celah-celah tebing, saya sarankan pake celana pendek atau sepatu karena celah-celah tebing sedikit licin. Letaknya yang tidak jauh dari kawasan Lovina, bahkan dapat dicapai dengan jalan kaki dari Lovina, menjadikan obyek ini banyak dikunjungi wisatawan yang umumnya mereka yang tinggal di kawasan Wisata Lovina.

Air Terjun Singsing terletak di Banjar Labuhan Haji Desa Temukus Kecamatan Banjar, 3 km dari Lovina dan 13 km dari Singaraja. Untuk menuju obyek wisata ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor sampai ke jurusan desa Tigawarsa.

Sebuah tanda penunjuk arah menunjukkan jalan yang harus diikuti dengan berjalan kaki (sepanjang lebih kurang 600 meter) untuk sampai kepada air terjun yang pertama. Untuk mencapai air terjun kedua yang letaknya lebih tinggi harus melalui jalan yang terjal. Kekurangan air terjun singsing debit air nya tidak begitu banyak ketika musim kemarau, tetapi buat yang doyan photograpy disini tempatnya sunyi dan banyak bebatuan yang maseh alami.  Fasilitas parkir dibangun dan diusahakan oleh banjar setempat, dan warung disekitar kawasan inipun telah tersedia.
Selamat menikmati keindahan air terjun singsing di Buleleng - Bali.

No comments:

Post a Comment