07/10/2011

Puncak Bagus : Wisata Panorama danau Buyan dan danau Tamblingan


Keindahan dua danau kembar yakni danau Buyan dan Tamblingan,yang keindahannya tiada dua nya.
Udara segar dan sejuk di kawasan puncak desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada Buleleng, Bali, sangat terasa begitu kita melintasinya. Maklum desa ini beradadi dataran tinggi. Dari desa Wanagiri inilah, kita juga bisa menikmati keindahan wisata alam dua danau kembar, yakni danau Buyan dan danau Tamblingan, yang di kelilingi oleh pegunungan.
Dua danau kembar tersebut berlokasi di kecamatan Sukasada, 21 km sebelah selatan kota singaraja. Terletak di pinggir jalan Depasar - Singaraja. Letaknya cukup tinggi yaitu kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut. Sebenarnya kedua danau terletak diantara perbatasan beberapa desa yakni desa Wanagiri, desa Pancasari, desa Munduk serta desa Gobleg yang masing-masing memiliki perbatasan wilayah di kedua danau tersebut.

Dari puncak kawasan puncak desa Wanagiri, kita juga bisa menikmati hutan belantara yang lebat di sekitar danau. Kawasan hutan tersebut adalah salah satu wilayah konservasi alam di pulau Bali. Di tengah hutan terdapat banyak pura yang sudah berdiri sejak ratusan tahun silam.
Di pinggir jalan, sejumlah warga desa Wanagiri menyediakan tempat bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan alam danau. Para pengunjung bisa dengan leluasa merekam semua keindahan danau Buyan dan Tamblingan. Dari atas dengan pemandangan dua danau kembar yakni danau Buyan dan danau Tamblingan, pemandangan sangat indah terasa sejuk dan segar.
Selamat menikmati keindahan dua danau kembar di puncak bagus.

No comments:

Post a Comment