06/09/2011

Lembah Jin Waterfall


Lembah Jin Waterfall terletak di desa Banyuatis. Di desa ini Anda bisa tanya di mana tempat air terjun yang indah itu, di jalan raya Banyuatis ada banner besar yang menunjukkan arah menuju ke air terjun Lembah Jin. Jalan menuju ke arah terjun berkelak-kelok, naik turun, jadi harus hati-hati dan rajin bertanya.
Sebelum mencapai tempatnya kanan-kiri kita ada perkebunan cengkeh , ada tempat parkir buat kendaraan di pinggir jalan, di tempat parkir tertulis petunjuk arah ke tempat Yoga yang ada di dalam area air terjun Lembah Jin, jalannya menuju kesana hanya bisa untuk jalan kaki, jalan seperti kita menuruni bukit tapi tidak terlalu menguras tenaga, jalannya tidak menukik tapi berkelak-kelok. Jarak ke tempat air terjun tidak jauh sekitar 600 meter.


Dari atas sudah mulai kelihatan air terjun yang menjulang tinggi, di sebelahnya tampat bunga-bunga yang dominan berwarna merah. Makin ke bawah, makin dekat berjalan, tempatnya semakin indah. Tempatnya sepi dan sunyi, pemandangan indah sekali, hanya debit air terjunnya kecil tapi itu yang mebuat susana indah dan sejuk. Air-air juga muncul melalui bebatuan-bebatuan yang ada di sebelah air terjun. Lalu air itu diarahkan dan dibuatkan pancuran-pancuran dari bambu. Bisa mandi juga di sini loh..Airnya bening dan segarnya terasa banget saat memasukkan tangan atau kaki ke dalam air.
Beberapa patung-patung juga dipasang di sini, dikelilingi oleh taman bunga yang cantik, yang membuat kita ingin berlama-lama disini.
Saya kagum dengan desain yang alami ini, kita di lembah yang dikelilingi pepohonan dan tebing tetapi kita nyaman seperti di dunia dongeng. Lembah Jin Waterfall bukan tempat Jin kumpul tapi tempat bidadari-bidadari kumpul dan istirahat.

Selamat menikmati keindahan Air Terjun Lembah Jin di Buleleng, Bali.


No comments:

Post a Comment