26/10/2010

Tegal Jadi Dikenal Sebagai Desa Paras Bali

Pekerjaan masyarakat desa Tegal Jadi selain bertani dan berkebun, juga sebagai penggali batu paras, batu untuk bahan bangunan dan ornamen pura. Batu Paras ini termasuk jenis tidak terlalu berat, jadi gampang dipahat dan bisa buat ornamen rumah, gapura dan Pura. Lokasinya Banjar Adeng , Desa Tegal Jadi, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan-Bali.

Angseri Hot Spring

Desa Wisata Alam Angseri yang berlokasi di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan-Bali.
Potensi utama Desa Wisata Alam Angseri adalah keanekaragaman sumber daya alam yang alami, Desa ini memiliki  sumber Air Panas Angseri(Angseri Hot Spring) sebagai salah satu obyek wisata unggulan di desa Angseri dan bahkan unggulan di Pulau Bali, disini juga terdapat Hutan Bambu, Lahan persawahan yang hijau.
Desa "Wisata Alam" Angseri sebetulnya sebuah nama baru yang dianugerahkan awal tahun 2008 selepas keberhasilan pengembangan potensi desa yang alami sebagai salah satu daerah tujuan wisata alternatif.
Di Wisata Alam Air Panas Angseri terdapat sebuah kolam renang dewasa dan sebuah kolam renang anak lengkap dengan fasilitas bermain. Semuanya berair hangat. Selain itu juga telah dibangun 6 bilik tertutup untuk berendam dengan kapasitas maksimal 5 orang per bilik, toilet, sebuah kantin, dan sebuah restoran yang dilengkapi dengan satu bilik dengan suhu 46 derajat celcius. Di samping kolam renang dewasa, terdapat sebuah air terjun kecil yang cukup indah. Air terjun ini berair hangat dan berwarna jingga karena mengandung belerang.