26/10/2010

Angseri Hot Spring

Desa Wisata Alam Angseri yang berlokasi di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan-Bali.
Potensi utama Desa Wisata Alam Angseri adalah keanekaragaman sumber daya alam yang alami, Desa ini memiliki  sumber Air Panas Angseri(Angseri Hot Spring) sebagai salah satu obyek wisata unggulan di desa Angseri dan bahkan unggulan di Pulau Bali, disini juga terdapat Hutan Bambu, Lahan persawahan yang hijau.
Desa "Wisata Alam" Angseri sebetulnya sebuah nama baru yang dianugerahkan awal tahun 2008 selepas keberhasilan pengembangan potensi desa yang alami sebagai salah satu daerah tujuan wisata alternatif.
Di Wisata Alam Air Panas Angseri terdapat sebuah kolam renang dewasa dan sebuah kolam renang anak lengkap dengan fasilitas bermain. Semuanya berair hangat. Selain itu juga telah dibangun 6 bilik tertutup untuk berendam dengan kapasitas maksimal 5 orang per bilik, toilet, sebuah kantin, dan sebuah restoran yang dilengkapi dengan satu bilik dengan suhu 46 derajat celcius. Di samping kolam renang dewasa, terdapat sebuah air terjun kecil yang cukup indah. Air terjun ini berair hangat dan berwarna jingga karena mengandung belerang.

Dari Sumber Air panas dialirkan melalui pipa menuju kolam renang dan bilik berendam. Air panas alam ini menurut kepercayaan masyarakat setempat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, karena mengandung belerang. Hal ini bisa dilihat di air terjun yang berwarna jingga (orange), yang menunjukkan adanya kandungan belerang di air tersebut. Pada musim panas, akan terlihat warna jingga, merah, atau kuning. Tetapi pada musim dingin atau hujan, biasanya hijau gelap karena sinar matahari lebih jarang sehingga mikroba menghasilkan lebih banyak klorofil. Pada bagian tengah akan berwarna biru.
Selamat menikmati hangatnya Angseri Hot Spring.

8 comments:

  1. dari dulu saya berencana ke sana, tapi selalu gagal, suatu saat saya pasti ke sana

    ReplyDelete
  2. Selamat Pagi Salam Kenal..
    Saya kebetulan tanah kelahiran saya dekat dengan desa angseri, selama cuti saya main kesana emang bagus airnya yang dekelola oleh Paka wayan Sukada, juga beliau kerja disekitaran Kuta.
    Bila datang lagi mampirlah ke Ds. Senganan kawan - Penebel - Tabanan. hanya 10 minut dari Hot spring...sekalian kalau jalan jalan ke Jatiluwi turun dari Jatiluwih menuju Pura Besi kalung ..Pemandangannnya sangat menakjubkan apalagi suka jeprat jepret pasti aduhailah. Saya kemarin kesanan Padinya lagi menguning...wow indahnya.
    Salam kenal saya Wayan Sukadana. Ds Senganan Kawan. _ Penebel _Tabanan. http://abdidalembikeclub.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Pak Wayan, pasti saya mampir nanti kalau datang ke angseri lagi...

    ReplyDelete
  4. Ahmat Fansidar12:03

    Selamat Pagi....
    Saya salah satu mahasiswa Unud yang akan tinggal selama 1 bulan didesa angseri untuk pelaksanaan kegiatan Kulia Kerja Nyata(KKN), Terima kami yaaaaa..........

    ReplyDelete
  5. Anonymous21:28

    selamat malam kebetulan saya memang berasal dari Angseri dan sangat sangat berterimakasih atas apresiasi saudara sekalian..
    silahkan berkunjung dan nikmati wisata alam kami.
    dimana disini kami masih menjaga kelestarian alam dan keindahan alamnya

    ReplyDelete
  6. terima kaseh semua nya yang telah mampir di blog saya, salam backpacker

    ReplyDelete
  7. Anonymous14:18

    bagus ya..btw kalo mau ksana dari denpasar,lewat mana yah?mohon pencerahan.trimakasih sebulmnya...

    ReplyDelete
  8. dari denpasar arah ke Tabanan, ini sebenarnya deket tempat wisata Jatiluwih(pemandangan sawah), kalo sudah sampe di jatiluwih akan banyak kok penunjuk jalan(tapi kecil) yang nunjukin arah ke Air Panas Angseri ini.

    ReplyDelete