15/09/2010

Peta Diving dan Snorkeling di Kawasan Wisata Amed

Kawasan Amed merupakan tempat para penyelam berkumpul. Amed terletak di salah satu teluk di timur laut Pulau Bali. Wilayah ini dulunya terkenal dengan garam lautnya yang diproduksi secara tradisional dan terkenal karena keindahan alamnya. Saat ini Amed juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata bawah air di Pulau Bali. Salah satu tempat rekreasi penyelaman di Amed bernama Jemeluk. Para penyelam menggunakan kapal tradisional Jukung untuk mencapainya. Disana mereka bisa melihat penyu, hiu karang, dan ikan pari (tergantung dari kedalaman penyelaman) disamping pemandangan terumbu karang yang sangat indah.
Sekitar 10 meter dari salah satu bibir pantai Lipah terdapat kerangka kapal Angkatan Laut Jepang(Japanese Wreck) pada zaman Perang Dunia II yang karam. Lokasi ini juga dijadikan salah satu daerah wisata selam, seperti yang terdapat di Tulamben terdapat sebuah kapal Amerika Serikat yang karam yang dikenal dengan Liberty Wreck.
Banyak orang yang menyebut Jemeluk, Bunutan, Lipah, Aas Selang itu dengan sebutan Amed padahal sangat jauh  jaraknya dengan pantai Amed, maka dengan ini saya sebut Kawasan Wisata Amed, di bawah ini terdapat Peta Kawasan Wisata Amed.
Selamat menikmati liburan anda di Kawasan Wisata Amed.

No comments:

Post a Comment