15/09/2010

Pantai Lebih Menawarkan Menu Kuliner Serba Ikan Laut

Pantai Lebih terletak di kawasan selatan gianyar, menawarkan keindahannya, dari pantai ini bisa melihat gambaran bentuk pulau Lombok dari barat karena pantai ini dibatasi oleh pulau Lombok pada bagian timurnya, apabila kita berada dipantai ini dan melihat ke selatan maka kita juga bisa melihat bentuk pulau Nusa Penida karena pantai lebih ini pada bagian selatannya dibatasi oleh pulau Nusa Penida. Selain karena keindahan pantainya, bagi para wisatawan yang ingin menikmati kuliner serba ikan disinilah tempatnya.

Disediakan banyak warung-warung lesehan yang menjual menu ikan dari sate languan, bakso ikan, pepes ikan ditambah plecing kangkung, dan satu lagi nasi sela(nasi dicampur dengan ketela/ubi jalar), semua menu ikan ini hasil tangkapan nelayan tradisional pantai Lebih.
Sate Languan ini sate khas Bali. Berbahan dasar ikan (ikan laut), dengan aroma dan rasa ikan yang menyengat. Untuk membuat sate ini, daging ikannya bukan ditusuk-tusuk melainkan dililit. Yang unik tusuk sate nya terbuat dari pelepah daun kelapa yang dipotong-potong, berbentuk batang berukuran 1 cm x 16 cm dengan tebal 0,5 cm.
Warung ikan langganan saya berada dekat lampu merah Lebih yang namanya Sunarya Cafe, murah paket ikannya seperti menu diatas hanya di bawah 20 ribu rupiah.
Selamat menikmati Kuliner ikan laut di pantai Lebih, Gianyar.

No comments:

Post a Comment