09/08/2010

Air Terjun Blahmantung

Begitu banyak keindahan alam yang dipunyai Bali.  Apapun ada di Bali dari Pantai, Danau, Gunung, Hutan, Laut dan salah satu adalah air terjun, Mengalir sungai-sungai selama musim hujan, yang berarti November sampai April. Selama waktu tersebut, Anda dapat melihat air terjun menjadi indah dan kolam yang jernih.

Air terjun Blahmantung air terjun ini mendekati Pupuan, kota terbesar di dataran tinggi barat Bali dan dua jam perjalanan dari Kuta melalui Tabanan. Lokasi Air terjun Blahmantung ditengah perkebunan Kopi, anda harus jalan kaki menuju kesini, berhati-hati sewaktu musim hujan, kendaraan di harapkan parkir di desa terdekat(pintu masuk) karena kondisi jalan aspalnya tidak bagus, sudah bercampur tanah dan jalan juga berkelok-kelok.
Melihat Air Terjun Blahmantung seperti di surga tropis dan anda pasti ingin merasakan dinginnya air dan mandi seperti para bidadari. Selama musim kemarau cuaca lebih baik, cerah dan kering. Namun aliran air  yang terjun menjadi kurang, tidak seperti sewaktu musim hujan dimana aliran air yang jatuh ke bawah lebih deras dan menawan. Anda akan sering harus mendaki atau menyusuri sungai untuk dengan cara tertentu untuk sampai ke air terjun, tetapi sungai memberikan jalan bagi Anda untuk mengikuti tergantung pada lokasi. Ada begitu banyak air terjun di pulau Bali.
Selamat menikmati Petualang anda di Pulau Bali.

No comments:

Post a Comment