23/07/2010

Pesta Kesenian Bali(PKB) Selalu Ada Untuk Masyarakat Bali

12 Juni 2010 adalah waktu pembukaan Pesta Kesenian Bali yang ke-32. Seperti biasa acara pembukaan PKB ini dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara pembukaan ini diramaikan oleh perwakilan dari tiap-tiap kabupaten di Bali dan juga kotamadya Denpasar.  Tidak ketinggalan peserta dari Jawa Timur, Jakarta, Gorontalo, Kepulauan Riau pun ikut memeriahkan suasana.
Rute pawai pembukaan pun berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini rutenya tidak lagi melewati Lapangan Renon (Bajra Sandhi) melainkan dari Puputan Badung, melewati Jalan Hayam Wuruk langsung menuju ke pusat acara, Taman Budaya (Art Center Bali).

Malam hari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap fokus menyaksikan pagelaran tari Anggada Duta dalam acara pembukaan Pekan Kesenian Bali (PKB) ke-32 di Panggung Terbuka Ardha Chandra Art Centre Denpasar Bali,.
Pagelaran tari Anggada Duta merupakan acara terakhir  pembukaan Pekan Kesenian Bali (PKB) ke-32. Anggada Duta ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Anggada yang diutus Rama untuk membebaskan Dewi Sinta dari Rahwana. Anggada sempat dihasut Rahwana dan memberontak kepada Rama. Namun, Rama bisa kembali menyadarkan.
Itulah cuplikan sedikit cerita Pembukaan Pesta Kesenian Bali, Pesta Kesenian Bali(PKB) selalu dinanti oleh masyarakat Bali karena di PKB yang berpusat di Taman Budaya (Art Center), Denpasar terdapat berbagai stand-stand daerah kabupaten Bali Maupun provinsi di Indonesia yang menjual kerajinan dan aksesoris dari daerahnya. PKB juga memanjakan pengunjung dengan berbagai kuliner dari Bali dan Indonesia, tidak ketinggalan Seni Tari yang tiap hari menghibur penonton dan pengunjung.
Jangan Lupa kalau ke Bali berkunjung ke Pesta Kesenian Bali(PKB) sesuaikan jadwal dan waktunya biar tepat untuk dapat berkunjung di Pesta Kesenian Bali (PKB)


No comments:

Post a Comment