14/05/2010

Green Bowl Beach yang Fantatis

Pantai Green Bowl yang berada di daerah Bali Cliff Ungasan, pantai yang tersembunyi dan bisa melihat panorama indah  dari atas bukit, sebelum kita turun ke pantai, dengan ratusan anak tangga yang harus kita lalui untuk mencapai ke pantai Green Bowl. Pantai Green Bowl dengan nama lain pantai Green Ball, mana yang benar sebutan pantai ini. Tapi tulisan papan sebelum masuk Green Bowl Beach. Kenapa disebut Green Bowl(Mangkuk Hijau) karena setiap air laut surut membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau, kalau kita lihat dari atas bukit. Dan orang menyebut Green Ball(Bola Hijau) mungkin karena keseleo lidah atau orang melihat bukan mangkuk tapi bola yang berwarna hijau, terserah anda mau menyebutkan yang mana.
Untuk menuju ke pantai Green Bowl dari arah Jimbaran anda cari jalan menuju ke Pura Uluwatu nanti ketemu perempatan lurus ke arah Dreamland/Pura uluwatu dan ke kanan arah pantai Balangan dan anda ambil arah ke kiri ke Bali Cliff, sesampainya di gerbang Bali Cliff anda ambil jalan kiri lurus saja sampai ketemu parkiran, anda sudah sampai di tujuan. Dari atas ini anda bisa melihat pemandangan pantai yang luas dan indah, silahkan menuruni anak tangga untuk menuju pantai, disini banyak pemain surfing karena ombak yang bagus dan memang pantai favorit buat para surfer dunia, pantainya sepi dan pasirnya yang putih, disini ada goa kecil yang ada penghuninya satwa-satwa malam hari seperti kalelawar hitam yang hinggap di dinding-dinding goa.
Silahkan menikmati pantai Green Bowl yang sungguh fantatis.

10 comments:

  1. Posisi anda mengambil foto sama dengan saya ketika mengunjungi Uluwatu, pemandangan disana memang cukup baik walaupun belum bisa dikatakan eksotis tapi saya cukup menikmati saat berada di sana.

    ReplyDelete
  2. Mungkin posisi yang baik untuk dipoto, semua pantai mempunyai karateristik yang beda-beda, kalau anda ingin mencari pantai yang masih eksotis bisa di Lilo Beach.(silahkan cari di blog ini, ada tulisan tentang Lilo Beach)

    ReplyDelete
  3. Anonymous15:04

    pantai green bowl bener2 menakjubkan,dan masih sepi, sampai driver nya sendiri bilang jarang pernah bawa wisatawan ke pantai ini. menuju pantai ini harus menuruni 350 anak tangga, pokoknya pengalaman yg berkesan bgt ke pantai ini waktu bulan septmb kemarin.... hidup green bowl

    ReplyDelete
  4. Terima kasih, memang pantai Green Bowl belom begitu terkenal di masyarakat hanya pemain surfing dan penduduk lokal saja yang mengetahui...(karena ada sebuah hotel besar yang tutup jadi promosinya hilang dan turun tangga yang lumayan)

    ReplyDelete
  5. Jam berapa surut nya gan?

    ReplyDelete
  6. biasanya sore hari surutnya bro...

    ReplyDelete
  7. Anonymous12:10

    aku belum pernah ke sana. tapi pingin banget. di sana kita bisa gak liat sunset atau sunrise?
    aku juga bingung, ada yang bilang 290 anak tangga, ada yang 350 bahkan ada 450... waduh... kalo bawa nenek nenek kan bisa parah nic....

    ReplyDelete
  8. Anonymous08:55

    pantai favoritq.

    ReplyDelete
  9. seep...selamat menikmati

    ReplyDelete
  10. Keren Gan, pantainya masih sepi. . .

    ReplyDelete