29/03/2010

Pantai Suluban or Blue Point Beach Uluwatu - Bali

Pemandangan Bluepoint
Pantai Suluban berasal dari bahasa Bali yang berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. karena pengunjung yang ingin ke sana harus melewati batu-batu karang yang menyerupai Goa, sebelum akhirnya sampai di pantai berpasir putih yang dikanan-kirinya tebing karang yang tinggi, dengan gemuruh ombaknya, kalau ingin surfing harus ke tengah laut karena ombak yang bagus ada disana.
Ada juga yang memberi nama Blue Point Beach, karena sebelum memasuki kawasan pantai, kita melewati Blue Point Villas, mungkin lebih gampang bagi wisatawan mancanegara menyebutkannya Blue Point beach daripada Suluban Beach.
Untuk menuju Lokasi ke pantai ini, gampang apalagi kalau anda dari pantai Padang-Padang terus saja menuju ke arah Pura Uluwatu, cari gapura Blue Point Villas, terus masuk ke jalan yang menuju ke Blue Point Villas, anda bayar parkir dulu sebelum masuk. Untuk mencapainya turun tangga bertingkat-tingkat, dikeliling bangunan-bangunan cafe. Sesudah sampai di pantai, anda akan menikmati keindahannya karena pantai ini dikelilingi dinding karang yang menjorok kedalam seperti Goa, dan juga batu karang besar yang bisa kita naik ke atasnya sambil melihat pemandangan. Pantai Suluban ini seperti kampung Bule, banyak cafe dan penginapan, sewa surfing, hmm sungguh mengasyikkan melihat sunset, pemandangan pantai sambil minum fresh drink apalagi anda ingin memperlancar bahasa Inggris, disini banyak temennya(tapi jangan asal Bule, ntar orang Bulenya tidak bisa bahasa Inggris lagi :) , kenalan dulu, tanya dari negara mana, kalau bisa bahasa Inggris, ya lanjuuut ).
Untuk peselancar dunia pantai Suluban terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan butuh perjuangan untuk mencari ombak yang bagus, karena kita harus mendayung dengan kedua tangan sambil rebahkan tubuh dipapan surfing, dari pantai kita harus melawan ombak yang keras dan tidak beraturan untuk mencapai ke tengah menemukan ombak yang tinggi.
Dan sekarang Single Fin Cafe mulai terkenal dikalangan Surfer, tempat nongkrongnya para surfer seluruh dunia.
Single Fin

Silahkan datang dan nikmati suasana eksotisnya pantai Suluban atau lebih dikenal dengan nama Blue Point Beach.
Salam Kuta Backpacker

16 comments:

  1. Anonymous23:57

    Akhirnya tgl 14 Feb 2011 saya dan teman-teman dapat melihat langsung keindahan pantai Blue Point/pantai Suluban, ternyata emang "keren" banget.
    Rugi banget kalau kita udah jalan menuju Uluwatu dan ngak mampir dulu di pantai suluban.
    Thanks buat informasi anda.
    Joan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Joan, saya akan terus update tempat yang indah di Bali

    ReplyDelete
  3. Anonymous06:45

    Bos, ada info hotel yang dekat pantai suluban kah?

    ReplyDelete
  4. hotel ya blue point hotel, tapi home stay/penginapan banyak kok sepanjang jalan menuju ke temapat dari padang-padang.

    ReplyDelete
  5. sonia15:32

    gw jg udah kesana,,,bagus sekali,,walaupun cape karena harus menuruni anak tangga banyak tapi semua itu terbayar ketika sampai dipantainya yang sungguh menakjubkan....love bali banget lhaaaa

    ReplyDelete
  6. Terima kasih Sonia...Bali...Bali..Sorga..Sorga

    ReplyDelete
  7. Anonymous21:25

    mastomi boleh rekomen ga nih penginapan" terjangkau di bali buat para backpacker soalnya lagi pusing nih cri tmpat tinggal -.-

    ReplyDelete
  8. di poppies lane(1-2) ini banyak penginapan terjangkau buat para backpacker....pasti ketemu kok bro..harga sekitar 100rb s/d 400rb rupiah

    ReplyDelete
  9. Anonymous23:34

    kalo di bluepointnya sendiri, masuknya bayar or cuma bayar tiket kendaraan doank?? brapa ya?

    ReplyDelete
  10. bayar masuk baut parkir doank bro...motor sekitar 2 ribuan

    ReplyDelete
  11. keren banget pantai nya!!
    aku minta rekomen pantai2 keren d bali dong.

    ReplyDelete
  12. Silahkan di baca aja di artilkel Bali Backpacker ini, banyak kok pantai nya yang bagus-bagus dan cantik :)

    ReplyDelete
  13. Anonymous08:26

    hosh hosh hosh cpk nurunin tangganya. tp t'byr deh pas liat viewnya.

    ReplyDelete
  14. liburan semester ini saya harus singgah disitu!! doakan saya kawan

    ReplyDelete
  15. Anonymous09:54

    awesome

    ReplyDelete
  16. Anonymous11:53

    Untuk mobil bsa dijangkau gak single fin nya?

    ReplyDelete