23/03/2010

Melihat Sunrise di Pantai Sanur


Pantai Sanur adalah sebuah tempat  pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. hanya 6 km dari pusat Kota Denpasar dapat dicapai dengan kendaraan bermotor.
Di pantai Sanur dapat melihat saat Matahari Terbit(Sunrise), Kawasan Sanur sendiri dikenal sebagai awal perkembangan pariwisata di Bali dengan hadirnya hotel seperti Inna Grand Bali Beach dan beberapa hotel pertama lainnya di Bali pada saat pertama kali wisata Bali berkembang. Di kalangan pariwisata, Pantai Sanur pertama kali diperkenalkan oleh pelukis Belgia A.J. Le Mayeur bersama istrinya Ni Polok yang menetap di sana sejak tahun 1937. Museum Le Mayeur juga banyak menarik wisatawan mancanegara.



Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatwan lokal, hari minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi untuk rekreasi sambil mandi di laut dan bermain kano, pantai Sanur terdapat lokasi untuk berselancar (surfing) biasanya maen  di kawasan pantai Bali Hyatt Sanur, karena ombaknya bagus. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.
Bukan hanya snorkeling, scuba diving atau surfing, tapi seawalker alias berjalan di dasar laut. Lokasinya di pantai Sanur, dekat hotel Puri Santrian. Perlengkapan yang dipakaipun cukup helm dive yg dirancang khusus untuk aktifitas bawah laut seperti Seawalker. Di dalam air, kita bisa berjalan-jalan menikmati pesona bawah laut yg ada sambil memberikan makan ikan-ikan yang menari-nari. Kira-kira setelah 30 menit menyelam.

Selamat menikmati Sunrise di pantai Sanur.

No comments:

Post a Comment