28/02/2010

Wisata Kuliner di Pasar Gianyar

Pasar Umum Gianyar seperti pasar tradisional Bali tetapi disini bagi yang suka wisata kuliner atau yang suka makan apalagi yang mencari babi guling khas Gianyar disini tempatnya, lidah anda juga akan dimanja oleh berbagai menu khas Bali. Pasar Gianyar yang selalu menjaga kebersihan dan kerapian pasar. Disini juga menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan upacara umat hindu. Parkiran cukup luas, dengan lingkungan yang aman, tempat ini merupakan pusat perdagangan di kota Gianyar.

Tempat makan di pasar Gianyar yang menjual makanan, antara lain ayam panggang, ayam betutu, be(babi) guling, jajan pasar tradisional, dan lain-lain. Ada juga makanan khas Bali yakni srombotan makanan khas Klungkung(semacam urap sayur dengan bumbu parutan kelapa dan saus kacang), serta berbagai macam pepes, antara lain pepes klengis (sari minyak kelapa), pepes lindung (belut), pepes lele, dan pepes pindang tongkol.
Jajanan pasar tradisional seperti Laklak, Klepon, Jaje Abug dan masih banyak lagi menu jajanan lainnya. Disini juga ada Urutan adalah sosis tradisional bali yang merupakan salah satu jenis lauk pauk yang dibuat dari usus dan daging serta bumbu.
Selamat menikmati Wisata Kuliner di pasar Gianyar

2 comments:

  1. Anonymous06:33

    wah pasar ini dekat sekali dengan kampung kakek saya mas. btw, bagus banget mas udah share tempat2 wisata d bali. jadi pengen mudik setelah buka thread2nya. main2 k jogja mas
    madeko

    ReplyDelete
  2. ya sebenarnya Jogja sudah pernah, sewaktu saya jadi volunteer sewaktu merapi 2010,sampe sekarang belom sempat saya update...mungkin nanti akan saya tuliskan cerita nya

    ReplyDelete