26/02/2010

Terasering Tegallalang

Tegallalang terletak di sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit ditempuh dengan kendaraan bermotor. Daerah ini terkenal dengan sawah terasering(dengan membentuk teras-teras di perbukitan dan pertanian berkontur), dapat menahan erosi air dan angin.
Tegallalang mempunyai sawah yang indah berwarna hijau membuat banyak wisatawan yang telah selesai berwisata di Ubud ingin melihat sawah terasering dan juga wisatawan yang mau ke Kintamani singgah di tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berteras yang menghijau atau makan siang di rumah makan sambil menikmati pemandangan sawah berteras yang indah.Tegalalang terletak di bagian Utara Ubud Kabupaten Gianyar, satu daerah home industri yg sangat banyak art shop dan manufaktur ada disini, aneka kerajinan tangan kucing-kucingan, dolphin, jerapah, dll yang terbuat dari kayu atau besi, aneka model tas dari beragam bahan, ukiran batu-batu padas kecil, ukiran kayu murah meriah, topeng kayu, berbagai macam kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, piring-piring, semuanya ada di sini. Toko & Art Shop ini berjejer sepanjang 10 Km, kalau kita berbelanja disini, tentu saja anda dapat banyak pilihan dalam memilih toko dan barang-barang kerajinan tangan.
Selamat belanja dan menikmati pemandangan hijau sawah di Tegallalang.

2 comments:

  1. bos, itu di jalan yg banyak jualan barang seni itu ntar cari belokan ke kiri atau ke kanan. pasnya yang mana sih yang bagus sawahnya? mau kesana nih... mohon dibantu. Thanks ;)

    ReplyDelete
  2. Okay, Mas dari pertigaan Ubud Tegallalang, yang ada patung di tengahnya, kalo dari denpasar lurus aja ambil arah ke tegallalang , ntar melewati banyak art shop kerajinan kayu dan mosaic kaca, lurus terus nanti ketemu bis atau mobil parkir di ruas jalan di kiri jalan, di kanan pemandangan sawah, berhenti disitu tempatnya, di tempat ini ada semacam cafe(untuk menikmati pemandangan sawah) tetapi mahal, lebih baik turun ke bawah lewat art shop yang berjejer di bawah(tebing sawah), cari aja tempat buat photo yang bagus, selamat menikmati keindahan sawah di tegallalang.

    ReplyDelete