24/02/2010

Tempat makan di Pantai Kuta

Karena tidak ada namanya maka saya bilang aja kumpulan warung makan pasar seni pantai Kuta, karena di pantai Kuta banyak terdapat warung makan dari pertigaan jalan Melasti sampai Pantai Jerman(Segara), tetapi tidak kumpul seperti ini. kumpulan warung makan di pantai kuta yang letaknya di dekat Pasar Seni Kuta dan Inna Kuta Beach Hotel, kalau anda datang dari pintu masuk pantai Kuta yang di depan Hard Rock Café, tinggal belok kiri ada jalan paving blok untuk pejalan kaki, jalan terus melewati kantor Balawista, kantor Satgas Pantai Kuta, Inna Kuta Beach Hotel, terus sampailah anda di kumpulan warung makan yang terdapat kios - kios kecil yang menjual makanan dari berbagai daerah Indonesia.
Terdapat juga masakan Bali yaitu Gerang Asem yang enak sekali hmmm yummy, memakai base genep (bumbu lengkap) dengan citarasa yang kaya, dibuat dari ayam kampung, empuk karena dimasak lama di atas api kecil.
Ditambah Es Daluman yang terbuat dari air remasan daun daluman yang telah beku dicampur sirup gula merah dan sedikit santan tambah es serut,nikmat sekali sambil menikmati deburan ombak pantai Kuta.
Terdapat juga Lalapan Ayam yang terkenal karena disetiap pinggir jalan di Bali pasti ada Lalapan Ayam.
Ada juga makanan lainnya diantaranya Bakso, Sate Ayam/Kambing, Nasi Campur, Nasi Padang, Nasi Goreng, Mie Rebus/Goreng, dan juga minumanya Es Kelapa Muda, Es Gula, dll
Jangan heran kalau anda makan disebelah anda ada wisatawan luar negeri ikut makan, bingung yaa ada Bule makan Nasi Campur, Bakso,dll.
Di sini tempat makannya karyawan hotel, beach boy, pedagang, masyarakat umum,dll
Soalnya enak banget tempatnya buat nongkrong sehabis makan sambil melihat pantai kuta.
Silahkan mencoba makanan di tempat ini dan rasakan suasana yang sejuk karena banyak pohon besar dan juga bisa lihat tupai lagi berlari -larian di atas pohon.

1 comment:

  1. Anonymous08:47

    andalanq & cuami, jl. mataram. murmer, he2.

    ReplyDelete