28/02/2010

Pantai Cinta di Bali



Pantai Padang-padang ini berlokasi di Jalan Labuhan Sait, di desa Pecatu. Pantai yang paling dicari peselancar dunia karena ombaknya yang bagus. Pantai Padang-padang berdekatan dengan pantai Bingin, untuk mencapai Pantai Padang-padang, kita ambil jalan mau ke pantai Suluban dan Pura Uluwatu nanti ketemu jembatan,  dari jembatan anda bisa mengabadaikan gambar dengan latar belakang pantai Padang-padang, dari jembatan ini pemandangan pantai Padang-padang terlihat bagus dengan ombaknya yang besar serta batu karangnya yang besar. Tempat parkirnya sebelum jembatan lumayan luas tapi agak miring posisinya. Dari tempat parkiran anda tinggal turun melewati Pura, dibawah pura ada jalan menuju ke pantai tetapi agak sempit dan seperti goa, karena harus melewati lubang karang yang hanya muat untuk satu orang(tenang yang badan besar masuk kok)jadi harus antri keluar masuk pengunjung, seperti masuk ke goa dengan beberapa anak tangga ke bawah menuju pantai. Setealah melewati jalan yang seperti Goa tadi anda akan melihat hamparan pasir putih, air laut yang biru jernih tetapi pantai ini tidak begitu luas karena kanan kiri tertutup tebing dan batu karang, anda bisa berenang di pantai ini karena ombak tidak terlalu besar, kalau ingin surfing harus ke tengah laut karena ombaknya yang bagus berada di tengah laut.
Pantai ini juga buat syuting film Hollywood, artisnya Julia Roberts dengan judul Eat, Pray, Love di Bali. Dimana Julia Robert(Elizabeth)berenang dengan lawan mainnya Javier Bardem (Felipe)dalam film Eat, Pray, Love. Film ini diangkat dari sebuah novel yang hadir terlebih dahulu pada tahun 2006 berjudul : “Eat, Pray, Love” karangan Elizabeth Gilbert. Novel ini masuk dalam daftar buku terlarisnya The New York Times, merupakan novel yang menceritakan pengalaman hidup pengarangnya mencari cinta terhadap manusia dan Tuhan. Cover novel gambarnya menarik: tulisan Eat-nya meng­gunakan keju. Pray-nya menggunakan untaian tasbih atau rosario. Love-nya menggunakan rangkaian kelopak bunga anggrek. Mungkin bisa kita katakan pantai Cinta karena Elizabeth menemukan cinta nya di Bali termasuk di pantai Padang-padang. Di pantai Padang-padang paling banyak diambil buat syuting film ini, coba perhatikan Elizabeth sewaktu pergi ke bar malam hari di pantai, berenang bersama Felipe, bersandarnya kapal pesiar, Felipe termenung di batu karang, happy endingnya film juga di pantai ini. Menontonlah filmnya dan berkunjunglah ke pantai Padang-padang cari tempat-tempat yang saya berikan.
 "smile your lip, smile your mind, smile your liver"
Selamat menikmati hamparan pasir putih dan sunset, dan temukan cinta di hatimu.

3 comments:

  1. Mas kalo mau ke pantai padang-padang dari depan GWK lewat mana ya ? mohon petunjuknya.

    Thanks

    ReplyDelete
  2. kalo saudara Ivan, dari GWK kamu ke arah Dreamland(pecatu graha)lurus aja sampai ketemu papan nama labuan sait, kalo gak tanya aja ke orang pasti tahu kok.

    ReplyDelete
  3. Anonymous08:41

    sempat liat biawak. very nice beach.

    ReplyDelete