25/02/2010

Menanti Senja di pantai Jimbaran

Kalau anda datang ke Bali terus ingin menikmati ikan bakar dan melihat jingga senja, datanglah lebih awal sebelum matahari terbenam sekitar jam 5 sore. Kita bisa makan ikan bakar pilihan kita, sambil menikmati suara ombak dan semilir angin laut yang menenangkan pikiran. Menjelang malam tiba deretan cafe ikan bakar ini akan semakin indah dan romantis, sepanjang pantai terlihat lilin yang menghiasi meja-meja makan dan juga alunan musik dari para pemusik pantai yang menyanyikan lagu-lagu romantis barat(bukan hanya bahasa Inggris) .
Disisi selatan, kita bisa melihat kerlap kerlip lampu hotel berbintang lima yang berada Bukit Jimbaran, sedangkan disisi utara, kita dapat menyaksikan naik-turunnya pesawat serta kesibukan Bandara Ngurah Rai. Jarak tempuh dengan menggunakan kendaran bermotor hanya 15 menit dari Kuta dan 30 menit dari Denpasar menuju pantai Jimbaran.
Banyak juga paket tour anak sekolah atau perusahaan dari Indonesia yang makan disini, wisatawan lokal maupun mancanegara juga ada. Sebuah cafe ikan bakar yang cukup khas dan cita rasa masakan yang unik. Disini kita dapat langsung memilih berbagai jenis ikan, udang, kepiting, kerang ataupun cumi-cumi yang masih segar. Apapun yang kita pilih, langsung ditimbang beratnya dan kemudian diolah menjadi makanan lezat sesuai dengan selera kita, apakah mau dibakar, digoreng tepung atau dibuat dengan bumbu asam manis.
Menu makanan laut yang disajikan pun terkesan tidak jauh berbeda dari kafe-kafe disekitarnya. Menu ikan bakar disantap bersama dengan nasi putih hangat(biasanya diberi nasinya sebakul jadi puas dech kalau mau nambah) ditambah Sambal matah (sambal Bali), rasanya segar dan pedasnya menggigit dan plecing kangkung ( kangkung rebus yang rasanya segar dan masih renyah ini disajikan dengan sambal plecing yang gurih pedesnya khas Bali ).

Silahkan mencoba menu Ikan Bakar khas Jimbaran.

No comments:

Post a Comment