25/02/2010

Bersantai di Gili Trawangan


Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan punya nuansa "pesta" lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian.
Kalau anda suka Diving atau pun Snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau, dengan sepeda gayung(disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan)atau Cidomo (sejenis delman)., tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain)
Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu atau ke Lombok, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat. Biasanya masyarakat atau wisatawan dari Lombok mau ke Gili Trawangan atau Gili Meno,Gili Air menggunakan kapal Boat yang berada di penyebarangan Bangsal. Tiket perahu boat menuju Gili Trawangan seharga Rp. 20.000,- per orangnya, sedangkan ke Gili Meno Rp. 20.000,- dan boat menuju Gili Air Rp.20.000,- . Lama penyebarangan sekitar 20-30 menit. Kita bisa titip motor disana ada tempatnya di rumah penduduk, tapi kalau anda dari Bali ada kapal cepat sejenis Gili Cat,di pelabuhan Padang Bai atau pelabuhan Benoa.
Penginapan yang murah di Gili seharga Rp.150.000,- semalam ya lumayan pake kipas angin tapi listrik disini suka mati lampu, karena PLN masih pakai diesel yang tempatnya di pulau ini. Selamat menikmati liburan anda di pulau kecil yang bisa jelajahi dengan jalan kaki atau bersepeda tapi hati-hati ya banyak pasir yang tidak padat jadi siap-siap untuk tenaga ekstra.
Jangan takut kelaparan di malam hari karena banyak warung tenda masakan khas Indonesia dan juga ATM tersedia disini.
Anda ingin menggunakan Fastest Boat dari Benoa atau Padangbai hanya 1jam lebih langsung diantar ke Gili.
Silahkan klik Fastest Boat

5 comments:

  1. Indah dan menawan, itulah Lombok

    ReplyDelete
  2. di lombok maseh banyak tempat yg belom aku kunjungi, saya berharap bisa semuanya dan bercerita lage dan lagee

    ReplyDelete
  3. Anonymous20:43

    tarif fastest boat kira2 brpa y om??

    ReplyDelete
  4. silahkan kunjungi webnya marina srikandi

    ReplyDelete
  5. Iya setuju, pulaunya bagus banget. Udaranya bersih dan segar. Namun harga barang kebutuhan sehari2 (seperti sabun, shampoo, dll) agak mahal di Gili, saya sarankan untuk beli dari Denpasar.

    ReplyDelete